GAMES INDO GHAIB

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Assalamualaikum🙂

Bagi kamu pecinta game, saatnya mencoba Ghaib. Game bikinan Satria Dewantono (21), mahasiswa Teknik Informatika ITB angkatan 2009 ini dijamin bikin bulu kudu kamu berdiri.

Game 3D ini berkisah tentang kakak beradik yang mengalami kecelakaan mobil. Singkat cerita, sang kakak berjuang menemukan adik yang ternyata diculik hantu. Jangan bayangkan ada vampir atau werewolf, dedemit yang muncul adalah produk lokal seperti kuntilanak, pocong, genderuwo, dan sejenisnya.

Agar bisa melewati hantu, pemain harus bisa membaca ayat-ayat suci Alquran yang tertera di layar monitor. Bila pemain bisa membaca ayat tersebut dengan lafal bacaan yang benar, maka akan muncul ayat lain yang juga harus dibaca. Total ada 10 surat pendek di game ini.

Game ini terbagi dalam enam level. Setiap level menampilkan tempat atau latar belakang yang berbeda. Semisal level satu, latar belakang lokasinya di sebuah puskesmas yang suasanannya seram. Di level lain, berlatar belakang sebuah tempat mirip hutan yang sepi dan banyak sekali pepohonan.

Satria mengaku membutuhkan waktu hingga dua tahun untuk membuat game ini. Biaya yang dikeluarkan Satria mencapai 2,5 juta. Bagi kamu yang penasaran bisa langsung download game ini dengan mengklik tautan dibawah ini:

I LIKE EMPAT LIMA EMPAT BLOG

“Awalnya pengen coba-coba aja buat game. Apalagi saya memang hobi main game. Kalau saya pilih membuat game horor ini, ide muncul saat saya sedang memegang Alquran. Kenapa tidak buat game yang unik namun ada bacaan ayat-ayat suci Alquran,” ujar Satria.

——————————————————–

Terima Kasih & Semoga Bermanfaat🙂😉😀

Wassalam🙂

empat lima empat blog

Baca juga artikel terbaru di bawah ini !