Cinta Karena Allah

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Assalamualaikum🙂

Bila CINTA adalah karunia Allah SWT. Mustahil Allah menganugrahkan sesuatu yang buruk.

Makna CINTA itu luas, maka jangan disempitkan dengan syahwat, kasih sayang itu terlalu tinggi untuk direndahkan hanya dengan baku maksiat. ISLAM adalah agama yang mengajarkan cinta kasih. Cinta dari seorang suami kepada istrinya dan sebaliknya, dari ayah-bunda ke anak dan sebaliknya, sesama saudara, sesama manusia, dan seterusnya.

Islam tidak pernah mengharamkan cinta, Islam mengarahkan cinta agar ia berjalan pada koridor yang semestinya bukan melalui pacaran melainkan pernikahan yang dengan semuanya cinta jadi halal dan penuh keberkahan.

Sebaliknya, Islam melarang keras segala bentuk interaksi cinta yang tidak halal, semisal pacaran. Bukan karena apapun, tapi karena Islam adalah agama yang memuliakan manusia dan mencegah kerusakan-kerusakan yang dapat terjadi pada manusia itu sendiri. Cinta yang tak semestinya, cinta yang tidak halal, itulah jenis cinta yang merusak.

Sedari dini mari mendidik cinta agar ia bersemi dalam taat, bukan direndahkan oleh maksiat. Ajarkan cinta agar ia membuat pemiliknya terhormat, bukan nista yang ditanggung karena terlaknat.

Dikutip dari buku: @Udah Putusin Aja | FELIX Y. SIAUW

——————————————————–

Terima Kasih & Semoga Bermanfaat🙂😉😀

Wassalam🙂

empat lima empat blog

Baca juga artikel terbaru di bawah ini !