بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Assalamualaikum🙂

Ikatlah ilmu dengan menulis, dan kembangkan ilmu dengan menyampaikan (Ali Bin Abithalib)

Berikut ada beberapa catatan Asa, terkait dengan ilmu yang Asa dapatkan selama ini dan semua itu akan Asa tulis disini, semoga bermanfaat untuk kita semua🙂

—-

Ya Allah Ya Rahman, Jika suatu saat Aku kehilangan harapan dan tujuanku. Berikanlah kepadaku keyakinan bahwa TakdirMU lebih baik dari semua yang Aku inginkan dan aku impikan, Aamiin.

—-

3 Kunci Kesuksesan

☑ Man Jadda Wa Jadda | Siapa yang bersungguh-sungguh akan berhasil

☑ Man Shobaro Zafiro | Siapa yang bersabar akan beruntung

☑ Man Saro Darbi Ala Washola | Siapa yang berjalan di jalur-Nya akan sampai

—-

3 Kunci Sukses Menurut Ahmad Syukri. A

1. Dimulai dengan mimpi.

2. Berani melangkah.

3. Berani bertindak.

—-

Manusia yang paling dikasihi Allah ialah orang yang memberi manfaat kepada orang lain.

—-

Janganlah kita kufur nikmat terhadap semua pemberian Allah, tetapi selalu dan senantiasa bersyukur atas semua nikmat yang Allah SWT., berikan. Ingat, Allah tidak membutuhkan manusia, tetapi manusia yang membutuhkan Allah.

—-

Allah tidak memandang kita dari banyaknya harta, populer, jabatan, tetapi Allah melihat kita dari ketakwaan dan seberapa jauh kita bisa bermanfaat untuk orang lain.

—-

Kebahagiaan itu ada jika kita saling berbagi, bukan makan dengan apa tapi makan dengan siapa itu yang paling penting. Jadi, jika ingin berbagi Isyaallah akan bahagia.

—-

Setiap perintah dari Allah, jika dikerjakan semua itu pasti ada manfaat bagi hamba-Nya. Sebaliknya, setiap larangan-Nya jika dikerjakan maka akan datang malapetaka dan kerugian bagi hamba-Nya. Maka dari itu, mari kita senantiasa selalu bertaqwa kepada Allah, sesungguh Allah sangat mencintai para hamba yang taat kepada-Nya.

—-

Mengapa dalam berbagai legenda bahwa wanita itu tercipta dari tulang rusuk pria, bukan dari tulang kepala karena wanita bukan untuk memimpin pria, bukan dari tulang kaki karena wanita juga bukan alas kaki pria. Wanita tercipta dari tulang rusuk pria karena dekat dengan hati, agar wanita menjadi pendamping, penjaga hati dari suaminya untuk selama-lamanya.

Dekat dengan hati karena untuk disayangi. Wanita akan terlelap dalam dekapan pria. Karena wanita tahu dari sana dia berasal. Maka dari itu kenali dan sayangi selalu “Tulang Rusukmu”

—-

::: TAUBAT NASUHA :::

Yang lalu biarlah berlalu, yang belum jangan diulangi lagi.

Taubat nasuha, syaratnya:

1. Menyesali semua kesalahan / perbuatan dosa,

2. Berhenti dari semua perbuatan dosa,

3. Tidak mengulanginya lagi.

—-

Menerima kritikan itu sangat penting dalam hidup, bagi Saya kritik itu adalah sebuah bentuk apresiasi. Saya sadar, akan kekurangan Saya. Setiap orang itu mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing dimana kekurangan itu harus dirubah supaya selalu menjadi yang terbaik dalam hidup. Dengan menerima kritik, Saya tahu dimana kekurangan Saya berada dan berusaha untuk merubahnya supaya menjadi yang lebih baik lagi kedepannya.

Saya kira, lebih baik membuktikan. Daripada banyak bicara tapi hasilnya tidak ada.

—-

Satu pohon dapat membuat jutaan batang korek api, tapi satu batang korek api juga bisa membakar jutaan pohon.
Jadi, satu pikiran negatif dapat membakar semua pikiran positif. Korek api mempunyai kepala, tetapi tidak mempunyai otak, oleh karena itu setiap kali ada gesekan kecil, sang korek api langsung terbakar.
Kita mempunyai kepala, dan juga otak, jadi kita tidak perlu terbakar amarah hanya karena gesekan kecil.
Ketika burung hidup, ia makan semut. Ketika burung mati, semut makan burung.
Waktu terus berputar sepanjang zaman. Siklus kehidupan terus berlanjut. Jangan merendahkan siapapun dalam hidup, bukan karena siapa mereka, tetapi karena siapa diri kita.
Kita mungkin berkuasa tapi WAKTU lebih berkuasa daripada kita. Waktu kita sedang jaya, kita merasa banyak teman di sekeliling kita. Waktu kita sakit, kita baru tahu bahwa sehat itu sangat penting, jauh melebihi HARTA. Ketika kita tua, kita baru tahu kalau masih banyak yang belum dikerjakan. Dan setelah di ambang ajal, kita baru tahu ternyata begitu banyak waktu yang terbuang sia-sia. Hidup tidaklah lama, sudah saatnya kita bersama-sama membuat HIDUP LEBIH BERHARGA.
Saling menghargai, saling membantu dan memberi, juga saling mendukung.
Jadilah teman perjalanan hidup yang tanpa pamrih dan syarat.

Believe in “Cause and Effect” Apa yang ditabur, itulah yang akan kita tuai.

—-

>> UNTUK MENJADI JIWA YANG PEMAAF <<

Ingat 2 hal, dan lupakan 2 hal.

Ingatlah kebaikan orang lain terhadapmu, dan lupakan kebaikanmu terhadap orang lain.

Ingatlah keburukanmu terhadap orang lain, dan lupakan keburukan orang lain terhadapmu.

—-

Jika ada tambahan dari Sahabat Asa yang lainnya, silahkan ditambahkan di komentarnya ya, biar nanti kita postingkan disini🙂

Info tentang Asa, klik disini.

Terima kasih telah berkunjung di blog kami😉

Wassalam🙂

Asa dan Wahyu

Salam kami

empat lima empat blog

Baca juga artikel terbaru di bawah ini !