بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Assalamualaikum🙂

Barang siapa yang menunjukkan seseorang pada kebaikan, maka dia akan mendapatkan pahala yang sama dengan orang yang melakukan kebaikan dengan tidak mengurangi pahalanya sedikit pun. (Al-hadist)

Berikut ada beberapa terjemahan Al-Hadist, yang Asa simpulkan dari beberapa Hadist yang diriwayatkan oleh berbagai sumber mencakup sesuatu (perkataan dari Rasul) baik banyak ataupun sedikit, semua itu akan Asa tulis disini, semoga bermanfaat untuk kita semua :)

—–

“Apabila seorang hamba berwudhu saat berkumur-kumur, maka akan keluar dosa-dosa (kecil) dari mulutnya. Apabila menghirup dan menghembuskan angin dari hidungnya, keluarlah dosa-dosa (kecil) dari hidungnya. Apabila membasuh wajah, keluarlah dosa-dosa (kecil) dari wajahnya hingga keluar dari kelopak matanya. Apabila membasuh kedua tangan, keluarlah dosa-dosa (kecil) dari kedua tangannya hingga dari kukunya. Apabila mengusap kepalanya, maka keluarlah dosa-dosa (kecil) dari kepalanya hingga keluar dari kedua telinganya. Dan apabila membasuh kedua kaki, keluarlah dosa-dosa (kecil) dari kakinya hingga dari kukunya ” (HR. Malik, An-Nasai, Ibnu Majah, & Hakim).

—–

Dari Abu Hurairah, Rasulullah SAW bersabda: “Barangsiapa bertasbih kepada Allah sehabis shalat sebanyak 33 kali, dan bertahmid kepada Allah 33 kali, dan bertakbir kepada Allah 33 kali, hingga semuanya berjumlah 99, dan kesempurnaan 100 adalah membaca Laa ilaaha illallah wahdahu laa syariika lahu, lahul mulku walahul walahul hamdu wahuwa ‘alaa kulli syai’in qadiir, maka kesalahan-kesalahannya akan diampuni walau sebanyak buih di lautan.” (HR. Muslim 939)

—–

“Perbanyaklah shalawat kepadaku pada hari Jum’at dan malam Jum’at. Barangsiapa yang bershalawat kepadaku satu kali niscaya Allah bershalawat kepadanya sepuluh kali.”(HR. Al Baihaqi, shahih)

—–

“Barangsiapa yang membaca surat Al-Kahfi pada hari Jum’at, dia akan disinari cahaya di antara dua Jum’at.” (HR. An Nasa’i dan Baihaqi, shahih).

—–

Kejarlah apa yang bermanfaat bagimu, dan mintalah pertolongan hanya kepada Allah. Jangan mudah menyerah dan jangan pernah berkata
“Kalau saja Aku lakukan begini, pasti akan jadi begini.”
Tapi katakanlah
“Allah telah mentakdirkan dan apa yang Dia kehendaki pasti akan Dia lakukan.” (Al-Hadist)

—-

Jika ada tambahan dari Sahabat Asa yang lainnya, silahkan ditambahkan di komentarnya ya, biar nanti kita postingkan disini :)

Hadist itu apa sich, klik disini.

Terima kasih telah berkunjung di blog kami😉

Wassalam🙂

Al-Hadist

Salam Kami

empat lima empat blog

Baca juga artikel terbaru di bawah ini !