Contoh kasus kebiasaan pacaran

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Assalamualaikum🙂

Kebanyakan muslim, khususnya remaja, beranggapan bahwa pacaran adalah tanda kedewasaan. Jadi, seorang pria dikatakan sudah dewasa bila ia sudah mampu menggandeng tangan wanita, melalukan rutinitas dewasa lainnya, seperti apel malam minggu, jalan, makan di kafe atau restoran. Tentu tidak ketinggalan, akhirnya melakukan adegan-adegan dewasa.

Na’udzubillah…

Alasan berkenalan sebelum menikah itu klise. Remaja belum tentu siap menikah, karenanya pacaran hanya menjadi alasan untuk baku syahwat. Memuaskan nafsu lelaki atau malah wanita yang menginginkan.

Bukan pacaran namanya jika tidak berpegangan, berciuman, meraba-raba, atau segala perbuatan lain yang meninggikan syahwat. Berkenalan mungkin benar, tapi terbatas hanya fisik yang dikenali.

Tidak diragukan lagi bahwa pacaran adalah jalan bebas hambatan menuju zina dan hal ini yang sangat memprihatinkan.

Wajar saja terjadi zina. Pertemuan yang rutin menghasilkan kesempatan-kesempatan yang muncul secara acak atau lewat kesempatan yang terencana, Setan pasti akan selalu menyertai dua insan yang bukan mahram saat berdua-duaan dan pacaran memang enaknya cuma berduaan, betul bukan ?

1) Data BKKBN Menunjukan

Pada tahun 2010, data remaja yang hilang keperawanannya (Penelitian di kota-kota besar di Indonesia):

1. Surabaya -> 54 %

2. Medan -> 52 %
3. Jakarta -> 51 %
4. Bandung -> 47 %

5. Yogjakarta -> 37 %

Bayangkan itu terjadi pada tahun 2010, bagaimana dengan sekarang ?

2) Data Komisi Perlindungan Anak IndonesiaPada tahun 2007, melakukan penelitian di 12 kota besar di Indonesia:-> 92 % Pelajar pernah melakukan kissing, petting, dan oral sex.
-> 62 % Pelajar pernah melakukan hubungan intim.

-> 22 % Siswi SMA pernah melakukan Aborsi.

Catatan:
1. Menurut BKKBN, usia mulai pacaran (pelakunya) adalah 12 tahun.
2. Data diatas berdasarkan penelitian tahun 2007, bagaimana dengan sekarang ?

Kesimpulan:
Dalam pandangan Islam, pacaran adalah bagian dari aktivitas maksiat. Karena pacaran merupakan langkah awal untuk menuju zina. Zina adalah suatu perbuatan yang sangat dimurkai oleh Allah, perbuatan itu juga sangat merugikan bagi lelaki apalagi wanita, dan kehidupan manusia secara umumnya, maka Islam sangat melarang semua itu.

Dikutip dari buku: @Udah Putusin Aja | FELIX Y. SIAUW

——————————————————–