shalat

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Assalamualaikum🙂

“Sesungguhnya, barang siapa yang meninggalkan shalat dengan sengaja, maka sungguh lepaslah darinya perlindungan Allah dan Rasul-Nya”. (HR. Ahmad, 26098)

Allah SWT. Berfirman: “Kitab (Al-Qur’an) ini tidak ada keraguan padanya; petunjuk bagi mereka yang bertaqwa (yaitu) mereka yang beriman kepada yang ghaib yang mendirikan shalat dan menafkahkan sebahagian rezeki yang Kami anugerahkan kepada mereka”. (QS. Al-Baqarah: 2-3)

Allah SWT. Berfirman: “Bacalah apa yang telah diwahyukan kepadamu, yaitu Al-kitab (Al-Qur’an) dan dirikanlah shalat. Sesungguhnya shalat itu mencegah dari (perbuatan-perbuatan) keji dan mungkar. Dan sesungguhnya mengingat Allah (shalat) adalah lebih besar (keutamaannya dari ibadah-ibadah yang lain). Dan Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan”. (QS. Al-Ankabut: 45)

Amirul Mukminin, Umar bin Al-Khoththob Radhiyallahu ‘anhu, mengatakan:

“Sesungguhnya di antara perkara terpenting bagi kalian adalah shalat. Barang siapa menjaga shalat, berarti dia telah menjaga agama. Barang siapa yang menyia-nyiakannya, maka untuk amalan lainnya akan lebih disia-siakan lagi. Tidak ada bagian dalam Islam, bagi orang yang meninggalkan shalat”.

Maka dari itu, marilah kita selalu senantiasa mendirikan Shalat 5 waktu dimana pun kita berada, karena Shalat 5 waktu itu merupakan tiang dari agama Islam. Apabila kita mengerjakannya, maka tegaklah agama Islam ini, dan sebaliknya jika ditinggalkan, maka akan runtuh pula agama Islam ini. Dan shalat 5 waktu juga merupakan amalan yang pertama ditanyakan Allah ketika kita meninggal dunia. Tanpa shalat 5 waktu, amalan yang lainnya tidak akan diterima oleh Allah SWT.

——————————————————–

Terima Kasih & Semoga Bermanfaat🙂😉😀

Wassalam🙂

empat lima empat blog

Baca juga artikel terbaru di bawah ini !